Persiapan Akteditasi, Perpustakaan Buka 50 Jam Per Minggu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perpustakaan Kota Makassar menghelat rapat koordinasi dalam rangka persiapan penilaian akreditasi untuk Perpustakaan Umum Kota Makassar.

Rakor dipimpin Kepala Bidang Layanan Kerja Sama dan Alih Media, Dr Hikmah Mangani, didampingi Kabid Koleksi Bahan Bacaan, Aswis Badwi, serta Pustakawan Tulus Wulan Juni. Berlangsung di ruang rapat Dinas Perpustakaan, Jl Balaikota, Selasa (25/6/2019).

Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan Andika Cahyadi, Kasi Alih Media Andi Fadli dan Kasi Layanan Kerjasama Taufiq Nadsir turut hadir.

Beberapa item sarana maupun prasarana yang harus dipersiapkan dalam rangka kehadiran tim penilai akteditasi dari Perpustakaan Nasional medio Agustus 2019.

Sarana dan prasarana yang harus dipersiapkan di antaranya koleksi bahan bacaan, layanan, fasilitas, sumber daya manusia, komponen penguat seperti inovasi dan ketersediaan internet, kendaraan perpustakaan hingga musalah.

“Selain itu, Perpustakaan Umum diharuskan buka 50 jam per Minggu. Setiap Sabtu-Minggu tetap melayani. Ini semua demi kenyamanan pengunjung perpustakaan,” kata Tulus.

Pekan depan, kata Tulus, pelayanan Perpustakaan hari Sabtu dan Minggu sudah dapat diuji coba. “Ini untuk memenuhi kuota waktu layanan sesuai penilaian akreditasi,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, pihak perpustakaan akan merekrut tenaga magang mandiri untuk mengabdi di Perpustakaan Umum. (rul/sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...