Prabowo Kumpulkan Parpol Koalisi Usai Putusan MK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pasca putusan sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Prabowo Subianto akan mengumpulkan partai koalisi pendukungnya untuk menggelar rapat‎.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiande mengatakan, pertemuan bersama partai koalisi untuk mempertanyakan apa masih ingin bersama koalisi atau tidak.

“Tentu semua dikembalikan ke teman-teman koalisi. Apakah masih di Koalisi Indonesia Adil Makmur atau kita bubar. Tentu harus ada diskusi,” ujar Andre dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/6).

Bisa Picu Riak, Pati Polri Tak Layak Pimpin KPK

Dalam pembicaraan mengenai koalisi bersama dengan pimpinan partai, Prabowo juga akan membahas mengenai pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi). Sehingga nantinya akan dputuskan apakah akan menemui dan melakukan rekonsiliasi dengan Jokowi atau tidak.

“Di situlah Pak Prabowo akan memutuskan, setelah itu bersilaturahmi dengan Pak Jokowi atau tidak,” katanya.

Di sisi lain Andre menegaskan, sampai saat ini belum ada pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). Bahkan isu mengenai adanya deal-deal politik mengenai pembagian jatah kursi di pemerintahan tidak ada.

Jokowi Siapkan Pidato Kemenangan, Luhut: Mungkin ke Rumah Prabowo

“Pembicaraan deal jabatan, apalagi isu menteri itu tidak benar,” katanya.

Menurut politikus Partai Gerindra ini, saat ini Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masih fokus di sengketa Pilpres yang sebentar lagi diputus di MK. Sehingga belum ada rencana melakukan pertemuan dengan membahas rekonsiliasi.

“Jadi fokus BPN Pak Prabowo dan Bang Sandiaga itu fokusnya saat ini urusan di MK,” pungkasnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...