Rancangan Rampung, PSM Habiskan Rp4 Miliar untuk Lampu 1200 Lux

Selasa, 25 Juni 2019 - 19:34 WIB
CEO PSM, Munafri Arifuddin, saat memantau pencahayaan Stadion Gelora Andi Mattalatta beberapa waktu lalu. (FOTO: ABADI TAMRIN)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim teknisi dari vendor pembenahan pencahayaan lampu di Stadion Gelora Andi Mattalatta sudah menyelesaikan rancangannya. Tinggal menunggu lampu baru 1200 lux tiba di Makassar.

Pekan lalu, tim teknisi telah memantau beberapa titik rancangan pemasangan lampu baru juga beberapa hal pendukung lainnya. Utamanya dalam hal instalasi kelistrikannya.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan, pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada vendor menyelesaikan masalah pencahayaan lampu ini. Dan, hasil selama pantauannya memberi respons positif. Bisa dikerjakan dan selesai dalam waktu dekat.

Ya, jika dipantau secara fisik memang tidak ada perubahan apa pun di empat tower lampu stadion dan lampu yang terpasang di atap. Jumlah dan posisinya masih sama seperti yang lalu.

Sebab memang kedatangan tim vendor ini masih dalam tahap rancangan. “Mereka sudah lihat alur listriknya. Tetapi sudah kembali dan akan datang lagi setelah lampu yang dalam perjalanan tiba,” kata Munafri.

Untuk lampu baru 1200 lux ditargetkan Appi paling lambat bisa tiba pekan ini. Kabarnya, manajemen PSM harus merogoh kocek tidak kurang dari Rp4 Miliar untuk pembenahan lampu standar international ini. (tam)