Selesaikan Studi di Unhas, Putri IAS Raih Predikat Cum Laude

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Putri ke-3 pasangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham, Siti Hamsinah Khairatunnisa berhasil menyelesaikan studi strata satu (S-1) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 predikat Cum Laude, pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar.

Haera, sapaan akrab Siti Hamsinah menyelesaikan studinya dengan waktu 3 tahun 8 bulan, dan mengikuti wisuda hari ini, Selasa (26/06/2019), di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Unhas.

Ditemui disela-sela acara wisuda, Aliyah Mustika Ilham yang hadir mendampingi putrinya, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya melihat putrinya bisa menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun 8 bulan dengan predikat Cum Laude.

“Alhamdulillah, putri kami (Haera) bisa menyelesaikan studi dengan predikat Cum Laude, tentu ini suatu kebanggaan buat kami sekeluarga, tapi ini menjadi tantangan buat Haera untuk bagaimana bisa membawa ilmu pendidikan yang ia peroleh agar bisa bermanfaat bagi orang banyak,” kata Aliyah.

Anggota DPR RI ini menambahkan, capaian predikat Cum Laude putrinya ini juga menjadi tantangan bagi keluarganya untuk terus mensuport Haera, agar bisa mengembangkan dan membawa ilmu pendidikan yang ia raih kepada masyarakat dengan baik.

“Ini tantangan juga buat kami sekeluarga khususnya saya dan pak Ilham sebagai orang tua, untuk terus memberikan suport kepada Haera agar bisa mengembangkan dan mempertanggung jawabkan ilmu pendidikan yang ia raih,” tuturnya.

Ketua PKK Kota Makassar tahun 2004-2014 ini mengungkapkan, ia tidak menyangka putrinya bisa menyelesaikan studi dengan nilai terbaik, melihat padatnya aktivitas dan tanggung jawab yang digeluti oleh putrinya.

“Saya juga tidak menyangka, karena Haera tidak hanya fokus kuliah, tapi ia juga punya banyak kesibukan di luar kampus dan memiliki beberapa tanggung jawab yang besar,” ungkap Aliyah.

Ditambah lagi, lanjutnya, cobaan yang dihadapi keluarga selama 4 tahun masa kuliah Haera cukup berat.

“Kita tahu sendiri, 4 tahun terakhir ini cobaan yang menimpa keluarga kami sangat berat, Bapak (Ilham Arief Sirajuddin) masih menjalani masa tahanan, tapi Alhamdulillah anak-anak kami masih tetap bisa mempersembahkan yang terbaik buat kami orang tuanya,” tuturnya.

Diketahui, saat ini Ilham Arief Sirajuddin (IAS) masih menjalani sisa masa tahanannya di Lapas Gunung Sari Makassar setelah lebih 3 tahun di Lapas Sukamiskin Bandung.

Haera juga sehari-harinya disibukkan dengan pekerjaan sebagai direktur di salah satu perusahaan Televisi Lokal di Sulawesi Selatan.

Dengan prestasi Cum Laude ini, rencananya Haera akan langsung melanjutkan Pendidikan Strata dua (S-2)nya di Melbourne, Australia. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...