Tembus Dunia Kerja Era 4.0, Komunitas MagelloMenton9 Hadirkan Event Ini

Selasa, 25 Juni 2019 - 22:07 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Komunitas Pangkep MagelloMenton9 bekerja sama dengan Apindo Sulsel, Forum HRD Sulsel, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep dan BPJS Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep menggelar acara Oneday Workshop di Gedung Mutiara Pangkep, Sabtu, 29 Juni 2019, mendatang.

Koperasi Sibuk Creative Management, yang merupakan Koperasi Milleneals Pangkep sebagai Event Organizer dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan mempunyai maksud dan tujuan agar para pencari kerja yang ada di daerah, khususnya di Pangkep memiliki pengetahuan yang cukup untuk memasuki bursa kerja di era Industri 4.0.

Pemateri di kegiatan ini langsung dari Expert Human Resources yang ada di Sulsel, yang merupakan anggota dari Apindo dan juga pengurus forum HRD Sulsel, Muammar Muhayang. Ketua Apindo Makassar, Ida Mulyani Said, Askom, CHRM Ketua Forum HRD Sulsel, Inohaida Yohanryani, dan sejumlah pembicara lainnya.

Berbagai materi menarik mulai dari tips dan trick membuat surat lamaran yang wow, teknik wawancara, skill, pengetahuan , kompetensi, networking serta etos kerja di era Industri 4.0 akan diberikan kepada peserta sehingga peserta lebih yakin dan lebih percaya diri dalam bersaing di bursa tenaga kerja di era industri 4.0.

Di samping itu akan ada pemaparan tentang kondisi tenaga kerja di Pangkep oleh dinas tenga kerja kab. pangkep, dan juga paparan menarik tentang multimanfaat menjadi anggota BPJS Tenaga Kerja oleh kepala BPJS Tenaga Kerja Kabupaten Pangkep.

Dengan Oneday wokrkshop ini, ditargetkan anak-anak muda Pangkep akan lebih percaya diri dan mampu menembus bursa dunia kerja di seluruh Indonesia. “Kegiatan ini bersifat gratis dan terbatas hanya untuk 150 peserta dan bersertifikat,” beber Muammar Muhayyang. (makmur/sam)