Tuan Rumah, PSTI Sulsel Butuh Karpet Pertandingan

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:41 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel mendapatkan amanah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON 2019. Hal itu dikemukakan Sekum PSTI Sulsel, Nukhrawi Nawir.

“Untuk wilayah IV rencana di Makassar. Dijadwalkan Minggu pertama, bulan Agustus,” ucap Nukhrawi.

Sayangnya, PSTI Sulsel menemui kendala dalam persiapan menjadi tuan rumah. Khususnya dalam penyiapan anggaran. Sejumlah aspek masih perlu penambahan.

“Soal kendala akan diusahakan semaksimal mungkin diperkecil. Karena GOR Sudiang bisa dipakai, kemudian kami punya dua karpet dan semoga PB PSTI bisa bantu 2 atau 1 lapangan karpet,” jelas Nukhrawi.

“Kalau yang lain akomodasi dan konsumsi wasit dan perangkat pertandingan menjadi tanggungjawab panitia juga. Semoga kami bisa dapat anggaran,” sambungnya.

Terkait atlet, dikatakan Nukhrawi, semua sementara fokus mengikuti program latihan. Seluruh atlet sepak takraw Sulsel, siap memberikan yang terbaik nantinya.

Salah satu atlet sepak takraw Sulsel, Hardiansyah mengaku, terus mempersiapkan diri. Terlebih, saat ini dia mengikuti program Pelatnas.

“Agenda yang sementara saya persiapan diri, tidak hanya ikut Pra-PON, tetapi juga Kings Cup. Ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan mengikuti SEA Games,” sebutnya. (smd/sam)