Wagub Sulsel Dijadwalkan Lepas Sepeda Santai Harganas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan bersama PaninBank akan menggelar sepeda santai Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke–26 pada Minggu, 30 Juni 2019 mendatang.

Final meeting kegiatan sepeda santai diadakan di Meeting Room, Kantor Wilayah PaninBank Indonesia Bagian Timur, Jalan Ratulangi, Makassar, Selasa (25/6/2019).

Rencananya sepeda santai tersebut akan dilepas Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Dwi Listyawardani. Sepeda santai yang dipusatkan di Lapangan Karebosi tersebut juga akan dihadiri oleh Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari mengatakan, BKKBN mengajak keluarga Indonesia untuk berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi.

“Tujuan utama sepeda santai ini adalah sebagai momentum setiap keluarga untuk kembali berkumpul bersama keluarganya, berinteraksi dengan keluarganya, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas setelah sibuk dengan segala aktivitas,” harap Rini.

PaninBank menjadi salah satu sponsor acara tersebut. Pelibatan bank ini memiliki makna yaitu olahraga berperan penting dalam ketahanan keluarga, ketika keluarga sehat maka ada upaya untuk aktif bekerja.

Regional Manager PT PaninBank KTI, Andi Hudli Huduri menjelaskan bahwa sepeda santai tersebut berbeda dengan sepeda santai biasanya.

“Konsepnya betul-betul sepeda santai, akan diatur tidak terpisah-pisah. Kita akan mengatur bagaimana dengan jarak 12 km peserta bisa tertib dengan bantuan pihak keamanan dan marshal,” ujar Hudli.

Awalnya panitia menargetkan 5.000 peserta. Tapi antusias pendaftar yang membeludak, maka panitia menambah hingga 7.000 peserta. “Hingga hari ini telah terdaftar 6.500 peserta dan akan terus bertambah, dihari-hari terakhir,” pungkas Hudli.

Panitia juga menyiapkan hadiah menarik untuj peserta sepeda santai. Hadiah utama adalah empat unit sepeda motor, puluhan sepeda, dan hadiah menarik lainnya. Panitia juga menyelenggarakan lomba foto instagram. “Peserta dapat mengabadikan suasana sepeda santai kemudian mengupload ke akun Instagram mereka,” tambah Hudli.

Sepeda santai dijadwalkan start di Lapangan Karebosi mulai pukul 06.00 wita. Ada pun rute yang direncanakan jalan Sudirman – sudirman – M. Yusuf – Mesjid Raya – Veteran – Dr Ratulangi – Kakatua – Cendrawasih- Balang baru – Metro Tanjung Bunga – Haji Bau – Lamadukelleng- Sultan Hasanuddin – Slamet Riyadi – Jl Ahmad Yani dan finish kembali di Lapangan Karebosi. (ama/sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...