Agen Sebut Buffon Bisa Kembali ke Juventus

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:53 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina mengakui ada negosiasi untuk kembali ke Juventus. Meskipun Silvano Martina menambahkan bahwa untuk saat ini kemungkinan tersebut hanya sebatas sebuah ide saja.

Berita ini heboh pada Selasa malam waktu setempat. Buffon dilaporkan berencana tidak hanya akan kembali ke Serie A dan ke Italia, tetapi juga ke Juve hanya satu tahun setelah berangkat untuk petualangan Paris Saint-Germain (PSG).

Sky Sport Italia menyampaikan berita bahwa kiper berusia 41 tahun itu sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Bianconeri, di mana ia akan bermain sebagai pemain pengganti Wojciech Szczesny untuk satu musim lagi. Setelah itu, Buffon akan berperan dalam staf pelatih Maurizio Sarri atau sebagai direktur.

Ini adalah konfirmasi bahwa pembicaraan sedang berlangsung. Buffon sebelumnya membela Juventus selama bertahun-tahun. “Untuk saat ini, itu hanya sebuah ide,” kata agen Silvano Martina kepada Sportitalia terkait masa depan Buffon yang juga telah dikaitkan dengan FC Porto, Parma, Brescia, Atalanta, serta Leeds United.

Sementara itu, laporan La Gazzetta dello Sport menyebutkan, Presiden Andrea Agnelli secara pribadi berada di belakang perundingan dengan Buffon. Ia mengusulkan kontrak senilai € 4 juta per musim yang kemudian dilanjutkan dengan peran direktur setelah tahun 2020. (Football Italia/amr)