Beli Ndombele Rp1,1 Triliun, Spurs Pecahkan Rekor

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:49 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Lyon untuk menandatangani pemain tengah Tanguy Ndombele. Pembeliannya akan memecahkan rekor klub London Utara tersebut. Ndombele dibeli £ 65 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas pada hari Selasa mengungkapkan bahwa Ndombele ingin meninggalkan klub Ligue 1 itu. Menurutnya, mereka tidak akan menghalangi jalannya untuk keluar sepanjang tawaran yang masuk tepat bagi mereka. Manchester United dan Manchester City juga telah dikaitkan dengan Ndombele dalam beberapa pekan terakhir.

Sky Sports News melaporkan bahwa Spurs telah menyetujui angka yang diinginkan Lyon dan langkah selanjutnya adalah menyelesaikan transfer. Tes medis dikatakan akan diatur untuk beberapa hari ke depan dan pemain 22 tahun akan menandatangani kontrak yang berdurasi hingga 2024.

Rekor penandatanganan Tottenham saat ini adalah Davinson Sanchez. Saat dibeli dari Ajax pada Agustus 2017 silam, Spurs harus mengeluarkan dana sekitar £ 42 juta untuk bek tangguh tersebut. (Sportsmole/amr)