Calon Ketua HIPMI, Akbar Himawan Bawakan Kuliah Umum di STIE Amkop Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Calon Ketua Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari melakukan melakukan road to munas di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekomoni STIE Amkop Makassar. 

Kegiatan yang mengangkat tema public lecture on entrepreneurship "menjadi pengusaha menjadi piliham tepat saat krisis" itu berlangsung tanggal 02 Juni mendatang.

Tokoh Nasional Hingga Menteri Dijadwalkan Hadiri Dies Natalis-Wisuda STIE AMKOP

Bagi calon ketua HIPMI wijib memberikan kuliah umum di Kampus. Hal tersebut sebagai salah satu syarat bagi calon ketua yang ikut mencalonkan sebagai ketua HIPMI. 

Kampus STIE AMKOP Makassar dipilih oleh Akbar Buchari membawakan materi kuliah umum , atas pertimbangan rekomendasi dari ketua HIPMI Sulawesi Selatan Herman Haizar, dimana kampus yang dipimpin oleh Bachtiar Mandatuang itu merupakan salah satu kampus STIE terbaik se Sulawesi berdasarkan pemerinkatan kemenristekdikti 2018.

"Saya rekomndesarikan kampus STIE Amkop karena kampus ini saya lihat makin berkembang dan salah satu kampus bisnis top di Sulawesi," kata Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer, Rabu, 25 Juni.

Pada usia yang terbilang muda 31 Tahun, Akbar telah mengelola bisnis di berbagai bidang, di antaranya sebagai pimpinan perusahaan otobus (PO) Kurnia dengan armada sekitar 250 unit bus. Ia juga melakukan pengembangan bisnis ke bidang perkebunan kelapa sawit dan properti.

Hanya Empat di Indonesia, Ketua STIE Amkop ke Washington DC Hadiri Undangan International Tax and Investment Center

Akbar juga dipercaya sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Peng­u­saha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Utara setelah terpilih dalam Musda XV HIPMI Su­matera Utara, dan saat ini Akbar terpilih sebagai anggota DPR-RI.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim


Comment

Loading...