Disdag Makassar Hadirkan Pasar Murah Bersubsidi, Dewan: Harus Tepat Sasaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar Pasar Murah Bersubsidi yang dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Kota Makassar.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, Yunus menuturkan, agar penerima kupon belanja Pasar Murah Bersubsidi harus tepat sasaran.

“Karena yang wajib menikmati program ini adalah keluarga pra sejahtera,” kata Yunus, Rabu (26/6/2019).

Kabid Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Makassar, Abdul Hamid bilang, sasaran pembeli Pasar Murah Bersubsidi, yakni keluarga pra-sejahtera. Targetnya, 2.000 orang di setiap kecamatan.

“Pembeli dari Pasar Murah Bersubsidi ini merupakan keluarga pra sejahtera. Jadi masing-masing keluarga diberikan kupon belanja,” ucap Hamid.

Lanjut dikatakan Hamid, kupon belanja disalurkan ke kecamatan, kemudian dibagikan ke kelurahan. Dari kelurahan tersebut didistribusikan ke RT/RW yang memiliki keluarga pra sejahtera.

“Jadi kupon belanja yang dibagikan ini sebagai tiket masuk berbelanja. Barang yang disiapkan per paket seharga Rp25 ribu untuk setiap keluarga pra sejahtera,” tuturnya.

Dalam satu paket yang dijual, berupa terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 liter, susu kental manis 1 kaleng, dan mentega 1 saset.

“Jadi masing-masing kecamatan mendapatkan alokasi 2.000 kupon belanja di Pasar Murah Bersubsidi,” tambahnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...