Eggi Sudjana Cabut Praperadilan, Ini Alasannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana telah mendapat penangguhan penahan dari penyidik Polda Metro Jaya pada Senin (24/6) malam. Seiring dengan itu, dia turut mencabut gugatan praperadilan yang sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Padahal berdasarkan informasi dari Humas PN Jaksel, Achmad Guntur, praperadilan dengan nomor perkara 74/Pid.Pra/2019/PNJkt.sel yang diajukan pada 18 Juni sudah dijadwalkan sidang perdana pada 1 Juli pukul 10.00 WIB.

Pengacara Eggi Sudjana, Abdullah Alkatiri mengaku alasan pengajuan praperadilannya yang kedua karena tak kunjung ada kejelasan terkait permohonan penangguhan Eggi. Akhirnya demi mencari jawabannya, praperadilan dilayangkan.

Namun, situasi berubah ketika Senin lalu pihak Eggi mendapat kabar akan dikabulkan penangguhan penahanannya. Oleh sebab itu, Alkatiri memerintahkan salah satu stafnya mencabut praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Ya memang kami rencana kemarin untuk mencabut itu. Apakah mungkin karena saya di luar kota, minta teman-teman untuk mencabut karena kan keadaannya sudah berubah ya penahanannya kan sudah di tangguhkan,” kata Alkatiri saat dihubungi, Selasa (25/6).

Alkatiri menerangkan, surat pencabutan gugatan itu dikirimkan sebelum Eggi ditangguhkan penahanannya. Dia menjelaskan, gugatan praperadilan itu dicabut karena sudah tak ada lagi hal yang mendesak.

“Iya Eggi Sudjana mengajukan praperadilan masalah penangkapan dan penahanan, dan faktanya sekarang sudah ditangguhkan sudah tidak ada urgensinya,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...