IKM Sapayung Ajak Warga Minang Bernostalgia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mengakhiri program kerja Ramadan, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sapayung Sulawesi Selatan dan Barat akan menggelar Halalbihalal. Ajang silaturahmi ini akan berlangsung di Ballroom Graha Pena Lantai 2, Pada 7 Juli mendatang.

IKM Sapayung berdiri sejak 19 Desember 1960. Bergerak dalam bidang sosial, kebudayaan, dan agama. Program kerja yang rutin dilaksanakan setiap bulan adalah pengajian, arisan, dan tafsir quran.

Pengurus IKM Sapayung mengajak warga Minang yang tinggal di perantauan, Sulsel dan Sulbar ikut bergabung dalam Halalbihalal. Sebab, akan banyak hiburan yang akan membawa pikiran larut dalam nostalgia kampung halaman.

Ketua Panitia Halalbihalal, Andi Arsa mengutarakan, ajang silaturahmi ini dimeriahkan Artis lokal dari Minang, yakni Roni Chaniago yang akan membawakan lagu-lagu minang. Ada juga tari-tarian menjemput tamu. "Hiburan yang akan kami suguhkan kental dengan adat minang, dengan begitu kami bisa larut bersama dalam nostalgia," ungkapnya saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Selasa, 25 Juni.

Arsa berharap semua kerabat, khususnya di Kota Makassar dapat hadir. Menggunakan pakaian bebas dan rapi. Dianjurkan untuk mengenakan pakaian adat Minangkabau. "Kegiatannya dimulai pukul 09.00 wita," tambahnya.

Ketua Umum IKM Sapayung, Sauki Mangkuto Sultan juga berharap tak hanya masyarakat keturunan Minang saja yang dapat hadir, tetapi simpatisan, kerabat dekat atau relasi, di luar suku Minangkabau juga bisa ikut bergabung. (aas/)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...