Kembali ke Barca, Neymar Pangkas Gaji Rp206 Miliar dan Harus Minta Maaf

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:05 WIB
Neymar dan presiden Barcelona/Twitter

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Neymar sudah “berbuat” salah di masa lalu saat ia secara mengejutkan meninggalkan Barcelona. Sekarang, risiko mesti ia tanggung untuk kembali lagi ke Camp Nou. Selain minta maaf ke petinggi Barca, ia harus memangkas gajinya.

Sudah dilaporkan dalam beberapa hari terakhir bahwa Neymar telah memberi tahu para pemain Barcelona bahwa ia akan kembali di tengah spekulasi pers yang intens soal masa depannya. Selain itu, ia secara terbuka sudah meminta maaf kepada petinggi klub dan menyatakan bahwa kepindahannya ke PSG adalah sebuah kesalahan.

Sekarang, surat kabar Catalan, Sport secara eksklusif mengungkapkan bahwa Neymar dan Barcelona telah mencapai kesepakatan lisan atas tawaran kontrak. Laporan itu mengklaim bahwa Neymar akan menandatangani kontrak lima tahun yang membuatnya akan tinggal di Camp Nou hingga usia 32 tahun.

Keinginannya penyerang Brasil itu untuk kembali ke Camp Nou begitu kuat sehingga ia menerima tanpa ragu semua syarat yang ditawarkan oleh presiden Barca Josep Maria Bartomeu. Karena Barca akan dipaksa PSG untuk membayar biaya perpindahan yang besar, Neymar tidak ingin membahayakan transfer dengan menegosiasikan persyaratan.

Selanjutnya, gajinya ditetapkan akan berkurang hampir setengahnya, dari € 36,8 juta atau sekitar Rp591 miliar per musim menjadi sekitar € 24 juta per musim Rp385 miliar atau ada pengurangan hingga Rp206 miliar. Angka itu mendekati apa yang ia terima sebelum keberangkatannya yang kontroversial ke Paris dua tahun lalu.

Sport menambahkan bahwa prioritas Neymar saat ini adalah sepak bola. Ia tidak lagi terlalu mempedulikan uang. Dia juga ingin menemukan kembali cintanya untuk permainan di tempat dimana ia merasa sangat bahagia. (Sport/amr)