Khansa Syahlaa, Pendaki Cilik asal Bogor Taklukkan Gunung Tertinggi Afrika

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Luar biasa. Sebuah ungkapan yang pantas disematkan kepada Khansa Syahlaa. Di usia 13 tahun, gadis asal Bogor itu mampu menaklukkan gunung tertinggi di Afrika, Kilimanjaro yang memiliki ketinggian 5.895 meter.

Ayah Khansa, Aulia Ibnu mengatakan siswi Annahl Islamic School Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, ini berhasil menaklukan puncak gunung tertinggi yang terletak di wilayah Tanzania itu.

“Ini merupakan program tujuh summit yang diikuti Khansa. Program ini bertujuan menaklukan tujuh puncak tertinggi di dunia. Alhamdulilah Kansha bisa menaklukan Kilimanjaro,” kata ayah Khansa, Aulia Ibnu kepada seperti dilansir Jawa Pos (Fajar Group), Kamis (20/6).

Ibnu menuturkan, tidak mudah bagi Kansha untuk menaklukan salah satu puncak tertinggi di dunia itu. Kansha bersama sang ayah mengambil rute Machame yang menghabiskan waktu tujuh hari perjalanan. Medan yang sulit juga hujan mengguyur setiap hari saat pendakian menjadi tantangan tersendiri bagi putrinya.

“Sempat di ketinggian 2.750 meter, Khansa mengalami muntah dan mual karena masih penyesuaian dengan cuaca,” tuturnya.

Kondisi inipun sempat membuat Ibnu ingin membatalkan pendakian. Namun, sang anak tetap bersemangat menaklukan salah satu puncak tertinggi di dunia itu. Ia bersama Kansha kembali melanjutkan penbdakian. “Usaha kerasnya terbayar sudah karena berhasil menaklukan puncak Kilimanjaro,” ujarnya.

Sementara itu tenaga pengajar Annahl Islamic School Ciangsana, Agus Salim mengaku bangga dengan keberhasilan anak didiknya itu. Bahkan, Kansha bukan kali pertama menaklukan puncak gunung. Kansha pernah mendaki tiga puncak gunung sekaligus di Jawa Tengah.

Eggi Sudjana Cabut Praperadilan, Ini Alasannya

Kata Pengamat Soal Panglima TNI Jamin Penangguhan Mayjen Soenarko

Aksi PA 212 Jelang Putusan MK, Ini Imbauan MUI

“Atau dikenal dengan pendakian trilpe S. Ketiga gunung yang ia taklukan itu adalah Gunung Selamet, Gunung Sindoro dan Sumbing,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Lebih lanjut Agus menuturkan, setelah menaklukan Kilimanjaro, Kansha akan kembali melakukan pendakian ke puncak-puncak gunung tertinggi di dunia lainnya, seperti Denali (6.194 m), Vinson (4.892 m), Elbrus (5.642 m), Puncak Jaya (4.884 m), dan Everest (8.848 m). “Khansa telah siap untuk pendakian berikutnya,” pungkasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...