Lawan Becamex, Deng Ical Yakin PSM Lolos Final AFC 2019

Rabu, 26 Juni 2019 - 13:10 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–PSM Makassar bakal menantang tamunya dari negara Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Rabu (26/6/2019).

Laga ini merupakan leg kedua semifinal AFC 2019 Zona Asean. Dimana pada pertemuan sebelumnya di Vietnam, Wiljan Pluim dkk harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Oleh karena itu, untuk bisa lolos ke babak final AFC 2019, anak asuhan Coach Darije Kalezic harus menang dengan selisih dua gol pada laga yang berlangsung sore ini.

Tentu saja bukan perkara muda untuk mengalahkan tim julukan Chelsea dari Vietnam tersebut, apalagi mereka juga ingin menang atau paling tidak imbang untuk bisa lolos ke babak final.

Sehingga laga ini dipastikan akan berjalan menarik, hal ini akan membuat jutaan mata pencinta sepak bola akan tertuju pada laga tersebut, bukan hanya dari masyarakat Makassar tapi juga dari seluruh masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali, Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019, Syamsu Rizal MI, yang tak pernah ingin melewatkan setiap laga PSM Makassar, baik kandang maupun tandang.

Pada laga tersebut, ia menyakini laskar phinisi julukan PSM Makassar mampu menang dan lolos ke babak final AFC 2019 Zona Asean.

“Jika melihat pertandingan pertama banyak peluang yang dihasilkan anak asuhan Darije Kalezic, namun dewi fortuna belum berpihak ke PSM. Tapi bermain di depan pendukung fanatiknya saya yakin PSM akan membalas kekalahan sebelumnya dan melaju ke fase selanjutnya,” pungkasnya.

Ketua PMI Makassar ini mempredikasi laga tersebut berahkir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

“Yah saya prediksi 3-0 untuk Wiljan Pluim dkk. Adapun yang cetak gol yakni Eero Markkanen, M Rahmat dan Marck Klok,” kata pria yang gemar berolahraga tennis meja ini. (ama)