Renault Triber Siap Ganggu Pasar LCGC Toyota Calya dan Sejenisnya

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pasar mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia bakal kedatangan pendatang baru. Dia adalah Renault Triber yang siap mengganggu pasar Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Cross, dan mobil sejenis lainnya.

Groupe Renault secara global memperkenalkan Renault Triber sebagai mobil ultra modular 7-seater baru-baru ini di New Delhi, India. Sebagai mobil ultra modular, Renault Triber memiliki desain yang atraktif, kokoh, lapang, dan modular atau dapat diatur menjadi 5 seater maupun 7 seater secara mudah.

Renault Triber menargetkan kebutuhan konsumen yang terus tumbuh untuk mampu mengakomodasi dan memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang dengan panjang mobil kurang dari empat meter. Kehadiran Renault Triber diklaim akan berkontribusi terhadap strategi global Groupe Renault untuk terus tumbuh di pasar otomotif dunia.

Kendaraan ini akan di produksi di Chennai, India dan akan mulai dipasarkan di India pada semester dua tahun 2019. Thierry Bollore, CEO Groupe Renault mengatakan, India merupakan pasar kunci untuk Groupe Renault. “Di India kami masih muda, akan tetapi ambisi kami sangat tinggi selaras dengan rencana strategis kami ‘Drive the Future’ dengan menyasar dua kali penjualan pada tahun 2022,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dikutip dari laman Groupe Renault.

Sementara untuk tanah air, Davy J Tuilan, CEO PT Maxindo Renault Indonesia juga menyatakan bahwa pihaknya sangat antusias menyambut kedatangan Renault Triber di Indonesia yang akan di perkenalkan di GIIAS bulan Juli mendatang. “Terobosan desain dan fitur Renault Triber yang akan menjadi standar baru otomotif Indonesia, bakal menarik pelanggan dari berbagai segmen,” ucapnya.

Renault Triber hadir dengan desain interior modern yang disebut merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan layar sentuh ukuran 8 inci. Sistem tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Kendaraan ini memberikan jarak baris depan sekira 710mm, ruang kaki baris kedua hingga 200mm dan ruang kaki untuk baris ketiga 91mm yang hadir dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata bagi penumpang. Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat, dan dimiringkan.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.

Wiranto Cari Sponsor Aksi di Sekitar MK

Lari dari Lapas, Polisi Tangkap Terpidana Pembunuh yang Buron Hampir Dua Tahun

Massa PA 212 Kangen Habib Rizieq Shihab

Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1 liter yang dikatakan mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT).

Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbag dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

Dalam waktu dekat, seperti sudah disinggung di atas, Renault Triber siap dikenalkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia untuk turut memeriahkan pasar otomotif tanah air pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang akan diadakan Juli mendatang. So, nantikan saja kehadirannya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...