Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Ini yang Dilakukan Prabowo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan tiba di Indonesia, Rabu (26/6) malam, setelah lima hari berada di Jerman.

“Hari ini kembali dari Jerman,” ungkap juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di media center BPN, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

Prabowo bertolak ke Jerman pada Kamis (20/6) pekan lalu. Dia didampingi ajudan dan asistennya menumpangi pesawat komersial. Konon kepergiannya ke Jerman untuk urusan bisnis, sekaligus berobat.

Dahnil melanjutkan, setelah tiba di Tanah Air, keesokan harinya Prabowo akan menyaksikan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di kediamannya, Kertanegara.

Di MK, Prabowo-Sandi sudah diwakili tim kuasa hukum yang dipimpin Bambang Widjojanto.

Kapolri Larang Aksi di MK, Tapi Massa Sudah Mendekat

Massa PA 212 Dekati MK, Kapolres: Kami Tanya Datang dari Mana?

Prabowo akan nobar di kediamannya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Nanti Pak Prabowo insyaallah kalau tidak ada halangan akan di K4, Bang Sandi juga berencana di situ dengan para tokoh partai politik,” beber Dahnil.

Sebelumnya, Jubir BPN lainnya, Andre Rosiade mengungkapkan alasan Prabowo-Sandi tidak hadir di MK saat putusan dibacakan besok yakni agar tak menarik massa untuk datang ke sekitar Gedung MK.

“Kalau Pak Prabowo datang, bakal datang dong pendukungnya. Enggak datang saja, pendukungnya masih ada yang datang. Kalau ada gula, ada semut dong,” tutur Andre. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment