Torreira Ngotot ke AC Milan

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:37 WIB
Alex Torreira/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Arsenal harus siap-siap kehilangan gelandang andalannya, Lucas Torreira. Sumber-sumber di Italia melaporkan, sang pemain ngotot ingin bergabung dengan AC Milan, musim panas ini. AC Milan kabarnya mengajukan tawaran awal pinjaman dua tahun plus kewajiban untuk membeli seharga € 35 juta di akhir musim.

Pemain internasional Uruguay itu mengaku dia tidak bahagia di London dan terus berjuang untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Selain itu, keluarganya memiliki banyak masalah dalam kehidupan di Inggris.

Menurut Sky Sport Italia, Torreira telah memberi tahu Milan melalui agen Rodrigo Bentancur bahwa dia bertekad untuk bergabung dengan Milan musim panas ini dan bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di Sampdoria, Marco Giampaolo.

Tawaran pertama di atas meja adalah pinjaman dua tahun dengan biaya € 5 juta dan kewajiban untuk membeli pada Juni 2021 dengan harga € 30 juta. Sportitalia mengklaim Arsenal meminta € 40 juta dan akan lebih memilih uang tunai. Namun, Rossoneri memiliki masalah keuangan yang serius dan perlu menyeimbangkan pembukuan.

Pilihan lain adalah memasukkan pertukaran untuk Franck Kessie, yang memimpikan Liga Premier, tetapi sejauh ini The Gunners tampaknya tidak tertarik dengan opsi tersebut yang membuat proses kepindahan Torreira akan alot. (Football Italia/amr)