Waketum PAN Anggap Koalisi Prabowo-Sandi Selesai Besok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan memprediksi Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak gugatan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang hasil Pilpres 2019. Prediksi Bara didasari pada lemahnya alat bukti yang dihadirkan tim kuasa hukum Prabowo - Sandi pada proses persidangan di MK.

"Jadi melihat alat bukti yang dipresentasikan selama proses sidang MK, putusan besok saya pikir bisa diprediksi. Dalam artian gugatan Prabowo Sandi akan ditolak oleh MK," kata Bara di gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/6).

Karena itu Bara mengatakan, PAN akan meneruskan langkah politiknya dengan menyuarakan rekonsiliasi. Menurutnya, hal yang penting adalah menyembuhkan luka-luka selama kampanye Pilpres 2019 yang menyulut perbedaan tajam.

"Move on sebagai bangsa demi kepentingan nasional. Itu semua harus ditunjukkan oleh partai - partai yang terlibat," ungkap Bara.

Lebih lanjut Bara mengatakan, jika perwujudan rekonsiliasi adalah bergandengan tangan dengan koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin, maka PAN akan melakukannya. "Kalau memang itu, manifestasinya adalah kami nanti akan mendukung pemerintahan,” tuturnya.

Bara menambahkan, setelah MK mengeluarkan putusan atas sengketa hasil Pilpres 2019 maka PAN menganggap kompetisi memperebutkan kursi presiden sudah selesai. Karena itu PAN yang sebelumnya bergabung dengan koalisi pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno akan mengambil langkah selanjutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...