Benfica Konfirmasi Tawaran untuk The Next Ronaldo

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:52 WIB
Joao Felix/EPA

FAJAR.CO.ID, LISBON—Benfica mengkonfirmasi telah menerima tawaran € 126 juta untuk penyerang yang diklaim sebagai The Next Cristiano Ronaldo, Joao Felix. Mempertegas laporan sebelumnya, tawaran tersebut berasal dari salah satu raksasa La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Klub Portugal itu mengkonfirmasi adanya tawaran ini dalam sebuah pernyataan. Dan kepindahannya ke Los Rojiblancos tampaknya akan segera terjadi. Pekan lalu, Marca melaporkan kesepakatan itu ‘sudah dekat’ setelah klausul rilis € 120 juta dipenuhi oleh Los Rojiblancos.

Atletico bersedia memicu klausa pemain berusia 19 tahun itu dalam kesepakatan yang akan melampaui rekor klub sebelumnya. Pemain sayap Thomas Lemar menjadi pemegang rekor transfer termahal di Atletico saat ini setelah ia dibeli 72 juta euro dari AS Monako musim panas tahun lalu.

Laporan Diario AS mengutip media Portugal, Record menyatakan remaja itu sudah di ibukota Spanyol untuk menyelesaikan kepindahannya. Dikatakan kesepakatan Felix akan didanai oleh kepergian Antoine Griezmann dari klub. Seperti diketahui klausul pelepasan Griezmann juga mencapai € 120 juta – yang juga akan menjadi rekor penjualan Los Rojiblancos. (Football Espana/amr)