DPRD Apresiasi Pembangunan Pusat Pembenihan di Pulau Sabutung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pusat pembenihan hatchery di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabiring mulai beroperasi.

DPRD Kabupaten Pangkep meninjau langsung pusat pembenihan yang dibangun Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Kamis (27/6/2019).

Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin dalam kunjungannya ke Pulau Sabutung mengapresiasi kehadiran pusat pembenihan di pulau ini sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan di wilayah kepulauan.

“Wilayah kepulauan juga memang perlu perhatian, termasuk dengan hadirnya pembangunan pusat pembenihan ini. Dapat membuka lapangan kerja tersendiri bagi masyarakat yang berdomisili di pulau tersebut kedepannya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Andi Farida menjelaskan bahwa, kehadiran hatchery ini sebagai pusat pembenihan berbagai jenis spesies ikan dan udang.

“Tahap awal kita uji coba pembenihan udang. Namun kedepannya ada beberapa spesies lain yang akan kita coba juga. Selama ini petambak kita harus keluar mencari benih. Hadirnya harchery ini bisa menjadi solusi bagi petambak agar tidak jauh lagi mencari benih,” paparnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...