Dukung Hak Angket, Jafar Sodding Ditarik dari AKD

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Ketua Fraksi PKS mencopot anggotanya, Jafar Sodding dari jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perombakan AKD itu disodorkan Fraksi PKS dalam rapat paripurna, Rabu 26 Juni kemarin  .

Jafar Sodding sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua fraksi kini hanya menjabat sebagai anggota. Jafar Sodding juga ditarik keanggotaannya dari Bamus, Banggar dan Badan Kehormatan Dewan.

Pencopotan Jafar Sodding diakui oleh Ketua Fraksi PKS Ariyadi Arsal usai rapat paripurna. Dia menyebut pencopotan itu karena Jafar Sodding tidak mengindahkan perintah fraksi.

Sekadar diketahui, Jafar Sodding merupakan satu-satunya anggota Fraksi PKS yang setuju dengan hak angket. Bahkan dirinya tercatat sebagai salah satu pengusul hak istimewa dewan tersebut.

"Kemarin ada perintah partai agar Fraksi PKS menolak hak angket. Ternyata beliau menggunakan haknya secara pribadi, berbeda dengan pandangan partai. Kita hormati itu, dan dia juga harus menghormati keputusan partai yang mengatur ini rolling anggota," kata Ariyadi Arsal, Rabu 26 Juni. (rul)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...