Hakim MK Baca Putusan, Massa Gaungkan Surat Yasin di Patung Kuda


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi Kawal MK masih berlangsung di sekitaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (27/6) siang, di saat majelis hakim konstitusi mulai membacakan putusan sengketa Pilpres 2019.Korlap massa Aksi Kawal MK, Abdullah Hehamahua mengajak massa duduk rapi dan berdzikir kemudian membacakan Surah Yasin.”Jangan ragu, jangan lelah, jangan menyerah. Hari ini memang panas, tapi panasnya neraka (bagi) yang diam saja melihat kemungkaran, lebih panas berlipat-lipat dari panas hari ini,” ujarnya melalui pengeras suara lantas disambut takbir massa aksi.Sementara itu, menurut salah satu ustaz yang didapuk memimpin dizikir dan pembacaan Surat Yasin, perjuangan harus dilakukan sampai pengumuman putusan sengketa Pilpres.

MA Tolak Gugatan Prabowo-Sandiaga, Ini Respons PKSBPN Prabowo-Sandi Habis Miliaran untuk Fotokopi BerkasBuka Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Ketua MK Kembali Tegaskan hanya Takut Allah

“Hari ini semuanya hanya menunggu (pembacaan hasil sidang, red). Semua yang ada di sini karena kami lihat ada kecurangan, ada ketidakadilan,” ujarnya.”Semua tahu, Hakim MK sebenarnya sudah putuskan kemarin, hari ini hanya dibacakan. Mari dibacakan Yasin bersama-sama, bacakan dzikir bersama-sama, semoga mereka dibuka hatinya, tidak menghamba kepada kemungkaran,” lanjutnya melalui pengeras suara.Saat ini, massa aksi terdengar sedang membaca Surah Yasin. Namun, sebagian massa yang lain masih berlalu lalang dan mencari tempat yang teduh untuk berkumpul. (jpnn)

Komentar

Loading...