Madura United Hatrick Lawan PSM, Kok Bisa?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jadwal padat menanti Madura United usai memastikan lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2018-2019. Mereka akan melakoni tiga laga beruntun dalam satu pekan terakhir. Uniknya, lawan yang dihadapi selalu sama, yakni PSM Makassar.

Pasukan Ramang menjadi lawan mereka di babak semifinal Piala Indonesia. Kedua tim akan melakoni leg pertama pada Minggu (30/6/2019). Dalam laga itu, Laskar Sape Kerrab akan away ke Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

Setelah itu, kedua tim kembali bentrok. Tapi, di ajang ajang Liga 1. Kali ini, giliran Madura United yang akan menjamu PSM di stadion Madura Ratu Pamelingan, Kamis 4 Juli nanti. Tiga hari berselang atau pada Minggu 7 Juli, leg kedua semifinal Piala Indonesia akan dihelat di venue yang sama.

Pelatih Dejan Antonic menyebut hatrick laga kontra PSM akan sangat menguras tenaga. “PSM tim yang sangat kuat sekali ya,” kata pelatih asal Serbia itu.

Sejatinya, dia menilai jadwal yang sangat mepet tersebut sangalah tidak ideal. Sebab, pemainnya baru saja habis-habisan melawan Persebaya Surabaya, Kamis sore (27/6/2019).

Dia mempertanyakan jadwal yang cukup padat itu. “Karena yang dikorbankan akhirnya adalah pemain. Mereka harus kerja keras, lari (di lapangan) ke sana kemari,” tegas mantan pelatih Borneo FC itu.

Apalagi, dalam laga kontra Peraebaya, Andik Vermansah cedera. Winger 28 tahun itu bisa saja absen saat melawan PSM di leg pertama.

Sayangnya, dia tak bisa berbuat banyak. Dia pun memilih mempersiapkan timnya untuk bisa menjaga asa lolos ke babak final Piala Indonesia.

Meski begitu, dia berharap agar ke depannya PSSI bisa membuat jadwal yang lebih bagus. “Semua harus berubah kalau ingin sepakbola Indonesia lebih bagus. Harusnya jadwal diausun dengan bagus agar nyaman bagi pemain dan tim,” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya itu. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...