Ma’ruf Minta Kopiah Pemberiannya Dipakai Saat Sidang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyambangi kediaman KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (26/6) malam. Dalam pertemuan itu, KH Ma’ruf memberikan kopiah kepada Tim Hukumnya.

Pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Kiai Ma’ruf menyatakan sangat menghargai perjuangan yang telah menunjukkan kekompakan sehingga bisa tampil maksimal.

Dalil-dalil yang keluarkan tim hukum jitu dalam mempertahankan ketetapan KPU tentang penetapan hasil Pilpres 2019.

“Saya kira, masyarakat luas yang ikut menyaksikan siaran langsung persidangan sudah dapat memperkirakan pihak mana yang memenangkan perkara itu. Terutama jika dilihat dari dalil-dalil dan saksi-saksi yang ditampilkan selama persidangan,” ujar Wakil Direktur Hukum TKN, Hermawi Taslim menirukan pernyataan Kiai Ma’ruf dalam pertemuan.

Mengaku Aktivis Buruh, Tuding Jokowi-Ma’ruf Curi Suara di Luar Negeri

Jelang Putusan MK, MUI Minta TNI-Polri Cegah Isu Teror

SMPN 6 Jaring 48 Siswa Baru di Jalur Non Zonasi

Hermawi menerangkan, sidang MK adalah gong dari seluruh proses pilpres yang telah dilalui. Karena itu, peran tim hukum dalam mempertahankan kemenangan di MK merupakan hal yang tak bisa dipisah.

Di bagian lain, arahan Kiai Ma’ruf, kata Hermawi, mengharapkan tim hukum ini kelak bisa mendampingi mereka dalam menjalankan pemerintahan.

Di akhir pertemuan, Kiai Ma’ruf mengenakan kopiah hitam kepada kami seluruh anggota tim. “Beliau berpesan besok kami memakainya selama mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan keputusan,” ujar Taslim. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar