Minum Susu Sebelum Tidur, Kolestrol Jahat Berkurang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kebiasaan minum segelas susu hangat sebelum tidur dipercaya akan memberikan manfaat untuk tubuh. Bahkan, minum susu sebelum tidur dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak.

“Beberapa orang juga percaya bahwa minum susu di malam hari bisa membawa manfaat,” kata Penulis Artikel Kesehatan Anushree Gupta seperti dilansir dari Times Now News, Kamis (27/6).

Namun, ia menyarankan ada baiknya susu dikonsumsi 2-3 jam sebelum tidur. Berikut 5 manfaat yang bisa didapatkan dari minum susu sebelum tidur.

1. Menurunkan Berat Badan

Meminum segelas susu sebelum tidur diketahui dapat membantu pencernaan saat dikonsumsi dengan satu sendok madu, sebelum tidur. Cara ini bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus dan membantu mencegah masalah pencernaan. Susu dengan madu juga membuat perut lebih kenyang dan bisa mencegah ngemil tengah malam. Namun, pastikan minum susu rendah lemak atau bebas lemak jika berniat menurunkan berat badan dengan berlatih.

2. Tulang Sehat dan Kuat

Susu banyak mengandung mineral dan nutrisi yang diperlukan untuk tulang yang sehat, faktor yang sangat penting untuk kesehatan pada anak-anak. Jika anak-anak menderita kekurangan mineral, mereka tak akan memiliki tulang yang kuat. Susu mengandung kalsium dan vitamin D yang membantu memperkuat tulang.

3. Membantu Tidur Lebih Baik

Menurut penelitian, susu dan produk susu mengandung triptofan, asam amino yang memicu tidur. Susu juga mengandung senyawa lain yang disebut melatonin, hormon yang juga membantu pola tidur dan bangun tidur. Susu juga dapat membantu mengurangi tingkat stres dan menimbulkan rasa tenang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...