MK Tolak Eksepsi KPU dan Kubu Jokowi-Ma’ruf


“Mahkamah berpendapat naskah perbaikan merupakan satu kesatuan tidak dipisahkan dengan naskah 24 Mei,” tegas hakim Enny.Sebelumnya, tim hukum Jokowi-Ma’ruf Amin dalam eksepsinya menyebut pengajuan perbaikan permohonan tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno patut ditolak. Alasannya, perbaikan permohonan gugatan hasil Pilpres, disebut tim Jokowi, tak sesuai dengan aturan.

Nasib Koalisi Prabowo Jika MK Tolak Gugatan? Ini Jawaban BPNSangat Pedas! Pernyataan Terakhir Yusril Sebelum Sidang Putusan MKElite Partai Koalisi Ramai-ramai Merapat ke Rumah Prabowo

“Pengajuan perbaikan permohonan yang dilakukan oleh Pemohon tidak dapat dibenarkan secara hukum dan karenanya patut untuk ditolak dan dikesampingkan oleh Mahkamah,” kata tim hukum Jokowi membacakan jawaban atas permohonan gugatan PHPU Pilpres 2019 di gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).“Jika dibenarkan, maka hal ini akan melanggar dan merugikan hak hukum dari Termohon dan pihak Terkait untuk mendapatkan kesempatan yang cukup untuk membantah dalil-dalil Pemohon dalam perbaikan permohonannya, baik dalam jawaban maupun keterangan,” sambungnya.Tim hukum Jokowi-Ma’ruf menilai, perbaikan permohonan yang diajukan Pemohon dan diterima Kepaniteraan Mahkamah pada 10 Juni 2019 pukul 16.59 WIB tidak berdasar secara hukum. (jp)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar