Morata Bikin Dilema

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:41 WIB
Alvaro Morata/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Atletico Madrid khawatir bahwa Chelsea akan mengaktifkan opsi untuk membatalkan peminjaman mereka untuk Alvaro Morata. Striker itu sedang dalam masa kontrak 18 bulan di Los Rojiblancos yang akan berakhir pada akhir musim yang akan datang.

Sang pemain ingin tetap di ibukota Spanyol dan ‘tidak akan menyetujui’ kembali ke Stamford Bridge, tetapi ada klausul dalam perjanjian yang dapat mengganggu Atletico. Laporan Diario AS, Chelsea memiliki opsi untuk mengakhiri pinjaman musim panas ini.

Jika ini terjadi, Atletico tidak akan berdaya. Karena itu, mereka harus bisa secepatnya membeli Morata. Masalahnya, klub Spanyol itu harus membayar € 55 juta untuk menandatangani pemain ini secara permanen. Tawaran semacam itu akan memicu pembeliannya dan secara kontrak klub London Barat akan diwajibkan untuk menjual, tetapi Atletico tidak memiliki kemampuan untuk melakukan itu karena mereka sementara juga memperkuat skuat.

Ini adalah musim panas perubahan massal di Los Rojiblancos dan mereka berharap agar Morata menjadi pemain pinjaman musim ini sebelum kesepakatan permanen musim panas mendatang, dan berharap Chelsea tidak mengeksekusi pilihan mereka. (Football Espana/amr)