Pemuda Muhammadiyah Lutra Boyong Puluhan Kader ke Muswil di Parepare

Kamis, 27 Juni 2019 - 17:24 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Puluhan Kader Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara menghadir Muswil Pemuda Muhammadiyah Sulsel ke-XVIII di Hotel Dinasti, Parepare, Jumat, 27 Juni 2019.

Seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara bertolak ke ParaPare untuk mengikuti suksesi tingkan Sulsel. Muswil ini untuk mengevaluasi kerja Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan Periode 2014 – 2018.

Membahas program kerja Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan Periode 2018 – 2022. Juga untuk membahas permasalahan aktual organisasi Pemuda Muhammadiyah dan persyarikatan Muhammadiyah.

”Kita akan membahas isu-isu strategis kebangsaan baik skala lokal maupun nasional. Memilih Formatur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan Periode 2018 – 2022. Menetapkan ketua dan sekretaris Pimpinan,” kata Ketua PD Pemuda Nuhammadiyah Luwu Utara, Syahruddin, Kamis (27/6/2019).

Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara, Rahmat Ansari mengatakan, Pemuda Muhammadiyah dalam konsep gerakannya sebagai organisasi

kepemudaan dan persyarikatan yang melakukan proses kaderisasi. ”Kedepan Pemuda Muhammadiyah diharapkan menumbuhkan dan menjaga karakter untuk memajukan dan menggembirakan,” ujar Sekcam Baebunta Selatan ini.

Kedua hal ini merupakan karakter kader yang sejak awal dibentuknya muhammadiyah telah diharapkan menjadi karakter utama dan unggulan pada setiap kader Muhammadiyah.

Gerak dan perkembangan Pemuda Muhammadiyah yang telah memasuki 86 tahun menjadi momentum untuk tetap eksis dalam menyongsong agenda dakwah ke depan sebagai lokomotif perubahan dan membumikan Islam berkemajuan ditengah-tengah umat.

Untuk melakukan semua itu tentu kader muhammadiyah harus mampu merawat nalar ilmiah dan merawat akhlaknya di tengah-tengah umat.

Hal yang paling utama dilakukan kader Pemuda Muhammadiyah adalah menjadi pribadi yang merdeka, tidak terkungkung oleh beban moral, tidak terkungkung oleh partai politik, dan lainnya yang mampu memengaruhi setiap langkah kader yang ikhlas untuk menebar dakwah disemua ruang publik. (shd)