Rekomendasi Belum Dikeluarkan, Figur Usungan Nasdem Pangkep Terancam Berganti

Kamis, 27 Juni 2019 - 17:28 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Figur Nasdem Pangkep mulai bermunculan. Awalnya Tim Pemenang Ketua DPD Partai Nasdem Pangkep mendeklarasikan Muh Yusran Lalogau sebagi calon tunggal untuk Pilkada Pangkep.

Namun, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan untuk figur yang bakal maju di Pilkada Pangkep.

Ia pun menyebut, ada dua figur potensial yang layak maju pada Pilkada Kabupaten Pangkep.

“Ada dua figur yang masuk kader Nasdem layak untuk maju di Pangkep, yaitu H irwan dan H Yusran,” pungkasnya.

Mantan Ketua Nasdem Pangkep, Muhammad Irwan, tak menampik keinginan untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pangkep, apabila mendapat rekomendasi partai.

“Partai nasdem itu partai Indonesia memanggil, yang memiliki sistem dan mekanisme menggunakan parameter survei. Siapa pun berhak nantinya mendaftar,” ujar pria yang merupakan salah satu caleg terpilih Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Dijelaskan bahwa rekomendasi partai merupakan kewenangan mutlak dari DPP Nasdem untuk mengusung figur.

“Rekomendasi itu adalah kewenangan mutlak dari DPP. Kita juga tunggu respon masyarakat karena yang memilih itu masyarakat dan juga tergantung dari partai,” papar Irwan yang juga merupakan Korda Wilayah VI Nasdem Sulsel.

Terpisah, Juru Bicara Nasdem Pangkep, Abdul Kadir menekankan bahwa, Partai Nasdem Pangkep mutlak mengusung Ketua DPD Partai Nadem, Muh Yusran Lalogau.

“Partai Nasdem Pangkep sudah harga mati mengusung Ketua DPD Muh Yusran Lalogau. Kita juga melihat hasil pileg dibawah kepemimpinan Muh Yusran sebagai ketua partai hasilnya sangat signifikan mampu mendongkrak suara Partai Nasdem di Kabupaten Pangkep,” tegasnya. (fit)