Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:53 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas bersamaan dengan pembacaan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini.

Mulai pagi ini, beberapa ruas jalan akan ditutup untuk umum. Hal ini seiring dengan adanya aksi unjuk rasa yang diprediksi akan terjadi di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

“Rekayasa lalu lintas sejak pagi-pagi sudah diterapkan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar, Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (26/6).

Ibu Kota Baru Mulai Dibangun 2021, Ini Skema Anggarannya

Romi: Pagi Itu, Keburu OTT KPK

Romi Mengaku Terima Tas Hitam dari Haris, Isinya?

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi dan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisiaris Polisi, Jamal Alam mengatakan, penutupan ruas jalan akan berlaku sejak sidang dimulai hingga usai. Atau melihat kondisi massa di lapangan.

“Rekayasa lalu lintas tetap seperti biasa karena lokasinya sama. Untuk jam penerapannya tetap fleksibel sesuai kebutuhan,” kata Jamal. (jp)

Berikut daftar rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.
7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.