Silva Tunjuk Foden Pewarisnya di Manchester City

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—David Silva telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim depan. Gelandang lincah asal Spanyol tersebut juga sudah menyebut Phil Foden sebagai pewaris posisi yang akan ia tinggalkan.

Silva akan pergi dari Etihad setelah sepuluh tahun di klub Kota Manchester tersebut. Pemain veteran itu memainkan 395 pertandingan di City sejak pindah pada 2010 dan memenangkan empat gelar Premier League, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

Musim lalu, ia tampil dalam 33 pertandingan Premier League dan meraih sukses luar biasa. Di bawah asuhan manajer tim, Pep Guardiola mereka mempertahankan mahkota Premier League sebagai bagian dari treble domestik yang diraih The Citizens.

Silva mengakui bahwa masih ada tawaran baginya untuk bertahan setidaknya selama dua musim. Namun, ia mengatakan tawaran itu tidak akan ia terima dan kampanye musim 2019/2020 akan menjadi yang terakhir baginya di City.

Kepada wartawan pada konferensi pers di Gran Canaria ia menegaskan bahwa musim depan menjadi momen terbaik untuk berhenti. “10 tahun bagi saya sudah cukup. Ini waktu yang tepat bagi saya,” kata Silva di Talk Sport.

Silva yang meraih gelar Piala Dunia 2010 bersama Spanyol menegaskan, City tidak akan kehilangan dirinya. Alasannya, sudah ada Foden yang bermain di posisinya. Foden membuat 38 penampilan di tim utama selama dua musim dan ia dianggap sebagai bintang masa depan.

“Saya yakin dia akan menjadi pemain yang fantastis. Dia pria yang sangat baik dan dia akan menjadi pengganti yang baik bagi saya. Terlepas dari keterampilan alaminya, dia adalah orang yang sangat kompetitif. Dia selalu ingin menang dan itu membuat pemain bola yang sangat bagus,” ujar Silva di Goal. (Talk Sport/Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...