Soppeng Dapat Kuota 6.445 Kartu Bantuan Pangan Non Tunai

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Soppeng mendapatkan kuota 6.445 Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Kartu ini diperuntukan bagi keluarga penerima manfaat di Kabupaten Soppeng untuk pembelian telur dan beras dengan nominal masing-masing Rp110 ribu.

Plt Kepala Dinas Sosial Soppeng, A Haeruddin mengatakan, data penerima manfaat ditentukan langsung pihak Kemensos. Pihak Dinas Sosial hanya membantu dalam sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan kartu combo ini. Sementara penyaluran kartu tetap dilakukan oleh pihak Bank Mandiri sebagai bank yang ditunjuk.

“Soppeng mendapatkan 6.445 kartu BPNT. Kartu BPNT ini bernilai nominal uang sebesar Rp 110.000 setiap bulannya. Pencairannya dilakukan untuk pembelian beras dan telur di masing-masing agen tiap desa/kelurahan,” kata Haeruddin.

Haeruddin menjelaskan, untuk mempermudah penyalurannya ditunjuk dua agen setiap desa. Para keluarga penerima manfaat bisa melakukan pencairan kartu BPNT ini tidak hanya di satu agen saja, namun bisa dibeberapa agen bahkan yang berbeda desa.

“Penerima bisa mencairkan bantuannya di agen yang berbeda di desa lain. Bantuan ini harus terus dicairkan, karena jika dalam tiga bulan tidak terpakai maka kartu akan di nonaktifkan” tandasnya. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...