Tim Asesor BAN PT Kunjungi Prodi Biologi FKIP Unismuh Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar siap dilakukan divisitasi oleh tim asesor BAN PT. 

Para asesornya adalah, Dr. Hendro Pramono, M.Si dari Universitas Jenderal Soedirman, Dr. Niken Subekti, S. Pd., M.Si dari Universitas Negeri Semarang. Mereka berada di Kampus Unismuh Makassar pada Jumat, 28 Juni.

Kegiatan visitasi dilaksanakan di gedung FKIP Unismuh Makassar di ruang Prodi Biologi. Tim Borang beserta Dosen telah bekerja maksimal mempersiapkan proses asesmen di lapangan ini. Itu untuk memperlihatkan seluruh dokumen yang diminta oleh Tim asesor. 

“Semuanya sudah sangat siap. Berharap akan memeroleh hasil yang maksimal pula,” kata Ketua Prodi Biologi, Irmawanty, S.Si.,M.Si, Kamis, 27 Juni.

Dekan FKIP Unismuh Makassar meninjau kesiapan Prodi Biologi dilakukan divisitasi oleh tim asesor BAN PT. 

Biologi merupakan satu dari 11 Prodi dibawah naungan FKIP. Itu belum termasuk dua prodi Pendidikan Profesi Guru. 

Di bawah kepemimpinan Erwin Akib sebagai Dekan di FKIP, prodi yang dinaunginya cukup berkembang. Bagaimana tidak, penguatan terhadap dosen yang dimilikinya terus dilakukan. Baik dalam bentuk seminar maupun secara persuasif. 

“Penguatan dosen bagi kami itu sudah menjadi kewajiban dan keharusan. Kita ingin benar-benar melahirkan para dosen yang nantinya dihadapan para mahasiswa mumpuni dan berkualitas,” kata Erwin Akib. 

Terkait, Tim Asesor BAN PT mengunjungi Prodi Biologi, lanjut mantan Ketua Prodi Bahasa Inggris itu, harapannya mampu menjadi masukan buat pengembangan Prodi Biologi dan pengembangan FKIP Unismuh kedepannya. Mengingat, prodi dan fakultas adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Pencapaian visi fakultas atau secara umum universitas akan tercapai jika didukung oleh semua elemen, seperti prodi yang didalamnya adalah para dosen dan bagian lainnya,” tutup Erwin. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...