Titi: Kepala BKN Kok Benci Banget Sama Honorer K2


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih mempertanyakan sikap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana dalam menyelesaikan masalah Honorer K2 berusia 35 tahun ke atas. Bima dinilai menjadi salah satu penghambat honorer K2 tua menjadi PNS.”Kepala BKN kok sepertinya benci banget sama honorer K2 ya,” kata Titi, Kamis (27/6).Sebelumnya, Bima mengungkapkan perlu revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, revisi tersebut bukan untuk mengakomodasi honorer K2 tua dalam birokrasi PNS. Bagi dia, pembatasan usia 35 tahun sudah mutlak.Pernyataan Bima ini, menurut Titi, sangat lucu. Mengingat yang akan merevisi UU ASN bukan kepala BKN. BKN hanya sebagai pelaksana teknis, tidak bisa menentukan dan mengesahkan isi dari revisi UU ASN.

Jokowi-Prabowo Kompak Tak Hadir di MKWali Kota Surabaya, Bu Risma Banjir Doa, Termasuk dari Susi PudjiastutiDin Syamsuddin Khawatir Dinilai Skenario Menakut-nakuti Rakyat

“Revisi UU ASN kan sudah bergulir dan di dalamnya ada pasal yang mengakomodasi honorer K2. Jadi kepala BKN tidak usah sewot dengan honorer K2 tua,” ujarnya.”Ingat loh pak kepala, honorer K2 tua juga pernah muda dan itu tenaganya buat mengabdikan diri ke negara,” sambungnya.Guru honorer K2 di Banjarnegara ini tetap optimistis, revisi UU ASN akan gol sehingga mereka yang tua bisa diangkat menjadi PNS. (jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar