Bara Hasibuan: PAN Siap Kawal Presiden Jokowi Memimpin Sampai 2024

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Bara Hasibuan memberikan sinyal bahwa partainya akan bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

Terlebih lagi, ujar dia, sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berarti Jokowi sudah menang dan tinggal diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Maka saya bisa mengatakan PAN siap membangun mengawal Presiden Jokowi untuk memimpin sampai 2024. Jadi, kami beranggapan visi misi dengan Pak Jokowi cocok,” ungkap Bara di gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut Bara, yang menjadi urgen saat ini adalah harus mengobati bangsa dari luka-luka dan penggunaan identitas politik yang berlebihan selama kampanye persaingan pemilihan presiden. Dia menegaskan, luka itu haruslah disembuhkan.

“Tentu saja itu kami yakin bisa dilakukan kalau nantinya kami mendukung dan mengawal pemerintahan di bawah pimpinan Pak Jokowi sampai 2024,” ujar Bara.

Kendati demikian, Bara menegaskan bahwa keputusan bergabung atau tidak akan ditentukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN.

Dua Kali Permalukan Erdogan, Imamoglu: Ini Kehendak Rakyat

Ribuan Kader Pemuda Muhammadiyah Hadiri Pembukaan Muswil XVII di Parepare

Massa Pendukung Minta Prabowo Tetap Semangat

Bara mengaku sudah beberapa kali menyampaikan bahwa kemungkinan PAN akan bergabung dengan pemerintahan itu cukup besar. “Keputusan resminya kami ambil melalui rakernas yang mudah-mudahan akan kami lakukan secapatnya bulan Juli,” katanya.

Dia memastikan sudah tidak ada lagi oposisi, karena Koalisi Indonesia Adil dan Makmur sudah bubar. Menurut dia, sekarang ini masing-masing partai punya otoritas untuk menentukan langkahnya.

“Saya pikir ketua umum kami sudah bicara tadi malam bahwa koalisi memang otomatis ini bubar, sehingga partai-partai dalam posisi menentukan langkah selanjutnya sesuai dengan kepentingan partai masing-masing. Hal itu dibicarakan beliau setelah melakukan pembicaraan dengan Pak Prabowo,” ujar bara. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...