Beredar Video Lama Antrean Layanan Capil di PTSP, Ini Jawaban Kadis PTSP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Antrean panjang pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar kini teratasi. Pasalnya, warga dari delapan kecamatan kini dilayani di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Firman Hamid, mengatakan, sejak Februari 2019, pelayanan di kantornya mulai dibuka. Dan, saat pertama buka itulah videonya kini beredar.

“Waktu itu capil buka gerai di PTSP karena kantor Disdukcapil sudah membeludak. Dari subuh orang antre sampai malam. Itu karena untuk mengambil KTP tidak bisa diwakili oleh orang lain,” kata Firman, Jumat (28/6/2019).

Akhirnya, dengan pertimbangan tersebut dipindahkanlah 8 kecamatan ke PTSP. “Alhamdulillah sekarang antrean sudah tidak seperti dulu lagi. Antre KTP sudah tidak lagi membeludak baik di Capil maupun PTSP karena sudah tertangani dengan baik,” urainya.

Ada pun, delapan kecamatan yang sekarang dilayani di PTSP adalah Makassar, Mariso, Mamajang, Ujungpandang, Ujung Tanah, Tallo, Wajo, dan Bontoala. (ama/sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...