Breaking News: Helikopter Mi-17 Hilang Kontak di Papua

FAJAR.CO.ID, PAPUA–SebuahhHelikopter Pendorongan Logistik (Dorlog) jenis Mi-17, milik satuan penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad) hilang kontak, Jumat, 28 Juni.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi menyebut, pesawat angkut tersebut terakhir terlacak di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegbin), Provinsi Papua. Helikopter ini hilang kontak sekitar pukul pukul 14.00 WIT.

“Telah diterima informasi dari Base Ops Lanud Silas Papare Sentani Jayapura, bahwa pesawat MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbad TNI AD mengalami lost contack saat melaksanakan misi penerbangan dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Heli itu membawa 12 orang. Tujuh crew dan lima orang personil Satgas Yonif 725/Wrg. Satgas ini rencananya akan melaksanakan pergantian pos udara. Untuk mencapai lokasi tujuan, memang harus menggunakan angkutan udara.

Alasan Wagub Andi Sudirman Sulaiman Berhentikan Acara Musik

Politikus PDIP Sebut Periode Kedua Jokowi Butuh Oposisi

IPW: Capim KPK Pintu Masuk Bersihkan Lembaga Antirasuah dari Figur Bermasalah

“Sebelumnya, helikopter itu melakukan operasi ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Dari situ, ke distrik Okbibab dan dilanjutkan ke bandara Oksibil untuk mengisi bahan bakar.

Helikopter tersebut diketahui take off dari bandara Oksibil menuju sentani sekitar pukul 11.44 WIT. Idealnya, helikopter ini tiba di Sentani pukul 13.11 WIT, namun hingga berita ini diturunkan, tidak ada informasi yang berhasil diperoleh.

Informasi dari Lanud Silas Papare dengan Tower Oksibil, dilaporkan kontak terakhir terjadi pukul 11.49 WIT, sekitar 5 menit dari bandara dan berada diketinggian 7800 ft, 6 NM ke utara. Saat terbang, kondisi cuaca dilaporkan normal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...