Bu Risma Masih Dipasangi Alat Bantu Pernapasan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mulai membaik. Fungsi-fungsi organ, mulai jantung, ginjal, hingga pencernaan, baik. Risma juga sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga yang menjaganya.

Tim dokter yang beranggota 15 orang dengan sepuluh subspesialis terus memantau kondisi wali kota perempuan pertama Surabaya itu di RSUD dr Soetomo

Hingga Kamis (27/6) malam, sekitar pukul 21.00, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita memastikan bahwa Risma dalam kondisi baik. ”Sangat baik,” jelasnya melalui pesan singkat.

Kamis siang, Risma juga sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga. Feni –sapaan akrab Febria Rachmanita– tidak menyebut bentuk komunikasi tersebut. Yang jelas, sudah ada respons dari Risma.

”Tadi Ibu (Risma) komunikasi dengan Bapak (suami Risma, Red). Saya tidak ikut mendengar. Namun, bapak sudah komunikasi. (Ibu) sudah bisa respons,” katanya.

Fuad Bernardi, putra Risma, yang ditemui kemarin dini hari sekitar pukul 00.45 di lobi Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo juga memastikan bahwa kondisi ibunya stabil. ”Bisa berkomunikasi,” katanya singkat.

Dia sempat menjelaskan, ibunya memang punya riwayat sakit asma. Pernah pula dirawat di rumah sakit saat kecil. Tapi, dalam lima tahun terakhir tidak pernah sampai seserius saat ini hingga dirawat ke ruang ICU. ”Mohon doanya semoga beliau lekas sembuh,” ujar Fuad.

Kondisi Risma yang membaik itu juga dipastikan tim dokter yang merawat perempuan kelahiran Kediri, 20 November 1961, itu. Kepala Rawat Intensif dan Reanimasi RSUD dr Soetomo, dr Hardiono SpAn KIC KAKV menjelaskan bahwa kondisi Risma yang stabil itu bisa dilihat dari pernapasan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...