Dugaan Tewasnya Anak Pemilik Hotel karena Bunuh Diri Menguat

FAJAR.CO.ID,BALIKPAPAN--Dugaan Ferawati Ulricca Wijaya (30) tewas karena bunuh diri dengan melompat dari lantai delapan hotel, Senin (24/6), menguat. Dari lokasi awal tempat korban diduga jatuh, polisi tidak menemukan tanda-tanda Fera mengalami insiden yang membuatnya terjun secara tidak sengaja.

Kondisi di lantai delapan dikelilingi pagar beton pengaman setinggi dada orang dewasa. Tanpa celah atau lubang yang memungkinkan korban terjatuh secara tidak sengaja.

"Agak sulit mengatakan bahwa korban jatuh karena unsur kelalaian sendiri," ungkap Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kasat Reskrim AKP Makhfud Hidayat.

Namun, penyidik tidak bisa menyingkirkan adanya unsur lain dalam tewasnya anak pemilik hotel bintang tiga di Jalan ARS Muhammad, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, itu.

Unsur tersebut adalah keterlibatan orang lain yang mendorong Ferawati. Untuk meloncat hingga tewas tersangkut di atas fondasi tembok rumah yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi terakhir kali dia beraktivitas.

"Hanya ada dua kemungkinan. Memang sengaja loncat atau ada dorongan dari orang lain yang sengaja mencelakakan korban. Sementara masih kita lakukan pendalaman," kata Makhfud.

Untuk diketahui, penyidik kesulitan melakukan penyelidikan lantaran telah rusaknya tempat kejadian perkara (TKP). Tim identifikasi yang datang ke lokasi jatuhnya korban tidak bisa melakukan pekerjaannya lantaran jasad Ferawati sudah dievakuasi pihak keluarga ke RS Bhayangkara. Padahal, sesuai standard operating procedure penyelidikan kepolisian, setiap peristiwa yang menyebabkan kematian, lokasi kejadian terlarang dimasuki selain petugas berwenang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...