IPW: Capim KPK Pintu Masuk Bersihkan Lembaga Antirasuah dari Figur Bermasalah

Jumat, 28 Juni 2019 19:15

Namun, belum juga proses seleksi dimulai, kedua kandidat ini sudah mendapat kritik tajam dari sebagian pihak.Antam dan Dharma dituding pernah terlibat dalam upaya pelemahan terhadap KPK. Yaitu, saat melakukan pemeriksaan terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan ihwal dugaan penganiayaan hingga tewas terhadap pencuri sarang burung walet di Bengkulu.IPW tidak menutup mata menanggapi kritikan tersebut. Neta menganggap kritikan sebagai wujud check and balance dari masyarakat terhadap kedua perwira tinggi Polri yang diunggulkan dalam seleksi kali ini sah-sah saja.

Danny Pomanto Dinobatkan Tokoh Nasional Kesehatan TerbaikRijal: Bukan Rahasia, Pak Wagub Tak Suka MusikSajikan 25 Jenis Sate di Ultah Keempat

Kritik semacam ini, ungkap Neta, adalah serangan terhadap Capim KPK dari unsur Kepolisian. Ada pihak-pihak yang takut bersaing dan tidak siap untuk bertarung secara fair dalam seleksi Capim KPK.Padahal, keduanya adalah calon terbaik dari unsur Kepolisian. “Keterlibatan mereka dalam pemeriksaan Novel itu bukan pelemahan KPK dan kriminalisasi melainkan upaya penegakan hukum,” ujarnya.Neta berharap Novel dan pihak-pihak di belakangnya tidak perlu takut dengan kehadiran Capim KPK dari Kepolisian yang pernah berupaya memeriksanya dalam kasus yang melibatkan Novel.Neta mengingatkan semua pihak harus segera mendorong upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh siapa pun. (jpnn)

Komentar