Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenhub Beri Kuliah Umum di Kampus AMI AIPI Makassar

Jumat, 28 Juni 2019 - 11:01 WIB
Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Ir I Nyoman Sukayadnya MM menerima cindera mata usai memberikan kuliah umum bagi taruna-taruni AMI AIPI Makassar, Jumat 28 Juni 2019. (Foto: IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Ir I Nyoman Sukayadnya MM memberikan kuliah umum bagi taruna-taruni AMI AIPI Makassar, Jumat 28 Juni 2019

Dalam kuliah umum yang digelar di Kampus AMI AIPI Makassar, Jl. Gatot Subroto Baru No 54 Makassar, I Nyoman Sukayadnya membawakan kuliah umum Nyoman menegaskan bahwa sebagai upaya untuk perbaikan kualitas SDM adalah terus berusaha meningkatkan SDM yang terampil sesuai kebutuhan zaman dan menjadikannya sebagai prioritas untuk menghadapi era Digitalisasi dan Revolusi Industri 4.0 yang terus berkembang.

“Upaya perbaikan kualitas pendidikan harus dilakukan melalui kerjasama yang solid antara pemerintah, akademisi, dan swasta, serta termasuk dengan pemberian beasiswa dan bantuan riset,” ujarnya.

Tantangan dalam pembangunan SDM yang paling utama adalah pendidikan berkualitas, peningkatan status kesehatan, dan penguasaan teknologi.

Sudah waktunya dilakukan penciptaan lapangan kerja baru sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini dengan mendorong wirausaha berbasis teknologi sesuai dengan tuntutan revolusi industry 4.0. Serta memprioritaskan penyediaan tenaga kepelautan yang terampil denngan kemampuan dasar yang baik dengan memberikan pelatihan yang akan menjadi bekal utama dalam mengahadapi dunia kerja.

Kuliah umum tersebut kemudian diakhiri dengan acara foto bersama antar civitas akademik kampus AMI AIPI Makassar dengan Kepala Pusat Pengembangan SDMPL dan seluruh rombongannya. (*/rls)