Lebih Baik Jokowi Blusukan ke Hambalang atau Kertanegara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Saifullah Tamliha menyarankan agar Presiden Joko Widodo menemui calon presiden Prabowo Subianto, bukan malah sebaliknya.

Menurut Tamliha, hal ini perlu dilakukan untuk menjaga harkat dan martabat, serta persatuan Indonesia.

“Perlu dilakukan silaturahmi,” kata Tamliha dalam diskusi Pemantapan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca-Kontestasi Politik 2019 di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (28/6).

Anggota MPR Fraksi PPP itu menegaskan bahwa Jokowi sering blusukan ke berbagai tempat. Karena itu, kata Tamliha, tidak ada salahnya juga kalau Jokowi blusukan ke Hambalang atau Kertanegara untuk menemui Prabowo.

Menurut dia, pertemuan penting dilakukan supaya situasi di bawah bisa diredam dengan sebaik-baiknya.

Koalisi Indonesia Adil Makmur Berakhir, Ini Tiga Pesan Prabowo

Breaking News: KPK OTT Dua Oknum Jaksa

Pasar Murah Polres Pangkep Diserbu Ratusan Warga

“Saya yakin Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf bukan politikus yang tekan, pukul, rangkul, atau tekan, rangkul, pukul,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tamliha juga mengimbau aparat hukum untuk melepas beberapa tokoh yang dijadikan tersangka makar yang saat ini ditahan.

Menurut dia, jika dituduh makar kemudian ditahan, orang tersebut di mata internasional dipandang sebagai tahanan politik. Menurut dia, isu tahanan politik kurang baik bagi negara demokrasi seperti Indonesia.

“Sebab, keluar dari ciri khas negara demokrasi. Ciri khas negara demokrasi adalah supremasi hukum, dan HAM,” katanya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...