Baru Cetak 1 Gol, Messi Sebut Bola seperti Kelinci karena Lapangan yang Buruk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Lionel Messi akhirnya angkat bicara soal performanya di Copa America yang di bawah ekspektasi semua orang. Ia menyalahkan lapangan di Brasil yang menurutnya membuat dia kesulitan mengendalikan bola.

Argentina mengalahkan Venezuela hari ini untuk lolos ke semi final Copa America. Tapi, Messi tanpa kontribusi yang menonjol. Tanpa gol, tanpa assist. Satu-satunya gol Messi di even empat tahunan ini lahir dari titik penalti melawan Paraguay di laga kedua Grup B.

Messi pun secara terbuka mengakui bahwa dia tidak memainkan permainan terbaiknya di Brasil. “Saya tidak akan mendapatkan yang terbaik dari Copa America. Sulit untuk mengontrol bola dan membawanya. Bola itu tampak seperti kelinci, ia masuk ke semua tempat. Yang bisa kita lakukan hanyalah beradaptasi,” tegasnya di Sport Bible.

Menurut Messi, pantulan bola buruk. “Itu tidak membantu mempertahankan kepemilikan, kamu butuh waktu lebih lama karena bola memantul dengan buruk, kamu tidak bisa mengendalikannya. Tapi kami memainkan permainan lengkap dan kami bisa menang,” jelasnya.

Argentina akan menghadapi musuh besarnya, Brasil di semi final. La Albiceleste sebelumnya mencapai final dari dua edisi Copa America pada 2015 dan 2016. Di dua final itu, Messi dan kawan-kawan kalah adu penalti dari Cile. Total, Argentina telah kehilangan empat dari lima final terakhir mereka di turnamen ini.

Messi baru berusia enam tahun ketika negaranya memenangkan Copa America terakhir kali pada tahun 1993. Dan kritik terbesar dari lima kali pemenang Ballon d’Or adalah bahwa ia belum memenangkan turnamen internasional. Akankah Messi menemukan wujudnya pada hari Selasa dengan mengalahkan Brasil untuk selanjutnya memenangkan trofi internasional pertamanya? Kita tunggu saja. (Sport Bible/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...