Gagal di MU, Depay Tak Kapok dan Siap Kembali ke Inggris

Sabtu, 29 Juni 2019 - 09:34 WIB
Memphis Depay (kiri) akan bergabung dengan Wijnaldum di Liverpool/EPA

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Mantan penyerang Manchester United, Memphis Depay tak kapok bermain di Inggris. Ia akan kembali merumput di Premier League dimana winger tim nasional Belanda tersebut diklaim akan membela Liverpool, musim depan.

The Reds, julukan Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wandrers dalam perburuan pemain Lyon tersebut. Penggemar Liverpool tidak harus menunggu lebih lama untuk memastikan status Depay di Anfield sebab juara Liga Champions itu kabarnya akan meresmikan Depay awal pekan ini.

Pemain berusia 25 tahun ini menghidupkan kembali kariernya di Lyon dalam beberapa musim terakhir setelah dua tahun yang bermasalah di Old Trafford. Bersama klub Prancis itu, Depay mencetak 34 gol dalam 88 pertandingan di Ligue 1.

Dalam bukunya Heart of a Lion, Depay mengakui kegagalannya di MU. “Saya tidak mencapai level yang saya butuhkan untuk berhasil di United. Tetapi ketika Jose Mourinho mengambil alih, situasinya berbeda. Awalnya saya merasa percaya diri dan mulai berlatih di level yang lebih tinggi. Tetapi tidak ada yang mengubah situasi saya,” katanya dikutip dari Birmingham Mail.

Terlepas dari kegagalannya, ia mengklaim rekan setimnya heran melihatnya tidak mendapat banyak kesempatan bermain. “Bahkan para pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Michael Carrick dan Paul Pogba bertanya kepada saya bagaimana mungkin saya tidak pernah mendapat kesempatan. Mourinho mengatakan kepada saya dia sangat senang dengan tingkat permainan saya di pelatihan dan dengan sikap saya. Dan bahwa peluang saya akan datang. Tetapi itu tidak pernah datang,” tandasnya. (Birmingham Mail/amr)