KPK Meminta Kejagung Serahkan Aspidum Kejati DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) menyerahkan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Agus Winoto, ke kantor lembaga antirasuah.

Ini dilakukan karena KPK ingin meminta keterangan terhadap Agus yang menghilang, pasca dua koleganya ditangkap Tim Satgas Penindakan KPK.

Hingga pukul 01.30 WIB, belum diketahui dimana keberadaan Agus. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com, Agus saat ini tengah berada di kantor Kejaksaan Agung, di bilangan Jakarta Selatan.

Sebelum menghilang, Agus sendiri keluar dari kantor Kejati DKI bersama Jamintel Kejagung Jan S Maringka sekitar pukul 20.48 WIB. Namun, sejak keluar bersama pejabat korps adyaksa tersebut, hingga saat ini tak ketahuan di mana rimbanya.

Padahal KPK sudah mengimbau agar anak buah Kajati DKI Warih Sadono tersebut ke kantor lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs.

Terkait adanya kabar jika Agus berada di kantor Kejagung, juru bicara KPK Febri Diansyah mengaku tak mengetahuinya. Namun, dia membenarkan jika ada timnya yang tengah ke ‘Gedung Bundar’, sebutan untuk kantor Kejagung guna mencari Agus.

“Iya, tadi ada dari KPK yang ke Kejagung. Meminta agar Aspidum di bawa ke KPK, “ kata Febri ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu (29/6) dini hari.

Atas kedatangan KPK, pihak Kejagung katanya akan menyerahkan sendiri koleganya tersebut ke ‘Gedung Merah Putih’ KPK.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...