Modal Nyali dan Pistol Mainan, Eks Residivis Kembali Beraksi Curi Motor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pencurian terhadap kendaraan bermotor seolah terus terulang terjadi di Ibu Kota Jakarta. Bahkan, mantan residivis berinisial AM, 48, tak jera untuk kembali melakukan kejahatan. Dia kembali beraksi dengan mencuri sebuah sepeda motor di area Parkir Apartemen City Park, Jakarta Barat, Rabu (12/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, AM kerap mencuri kendaraan dengan cara menakut-nakuti calon korbannya menggunakan pistol. Namun, setelah diungkap pistol yang digunakan bukan senjata asli.

AM kerap menyasar area parkir apartemen yang relatif sepi. Sebelum menjalankan aksi tersangka terlebih dahulu memantau keadaan sekitar agar aksinya berjalan mulus.

“Setelah mengidentifikasi apartemen, mengamati pengamanan di situ. Setelah itu, dia melakukan aksi dengan membawa pistol mainan. Tersangka ini residivis,” ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/6).

Dari aksi terakhirnya, korbannya seorang pemuda bernama Jery Mulya. Dia merupakan pegawai di apartemen City Park lokasi AM menjalankan aksi. Dari aksi kali ini motor matik dengan nomor kendaraan B 3606 BFF berhasil digasaknya.

Singkat cerita, AM membuat dua buah kunci letter L sebagai bekal dalam mencuri. Dengan modal nyali dan kunci tersebut, AM menjalankan aksi pukul 20.30 WIB. Agar aksinya tak terekam kamera CCTV, AM datang ke area parkir dengan berjalan kaki melewati jalan kecil di Apartemen City Park.

“Modus pelaku, merusak secara paksa kunci kontak sepeda motor dengan kunci letter L,” sambung Argo.

Namun, nasib sial menimpa AM di aksinya kali ini. Sebab dia terpergok oleh petugas keamanan dan si pemilik kendaraan. Setelah tertangkap, AM pun digelandang ke pos keamanan apartemen.

“Atas informasi itu, petugas langsung ke TKP mengamankan tersangka berikut barang bukti,” pungkas Argo. Atas perbuatannya, AM dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...