Ponpes IMMIM Putera Prioritaskan Peserta Luar Sulselbar

Sabtu, 29 Juni 2019 - 12:10 WIB
Pondok Pesantren (Ponpes) IMMIM Putera, lebih memprioritaskan peserta dari luar Sulselbar. Khususnya dalam tes susulan santri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pondok Pesantren (Ponpes) IMMIM Putera, lebih memprioritaskan peserta dari luar Sulselbar. Khususnya dalam tes susulan santri.

Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren IMMIM Putera Makassar, Nasaruddin menjelaskan, tes susulan santri akan digelar pada Minggu, 7 Juli 2019 mendatang. Tes dilaksanakan di Ponpes IMMIM Putera Tamalanrea.

“Adapun tesnya meliputi, tes Pengetahuan Umum (Matematika, IPA, IPS), Tes Pengetahuan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Tes Baca Alquran, Pemeriksaan Kesehatan, Wawancara, serta Bahasa Arab dan Bahasa Inggris untuk lulusan MTs/SMP,” paparnya.

Humas Ponpes IMMIM Putera, Daswar Rewo menambahkan, para peserta yang akan mengikuti tes susulan calon santri pada 7 Juli mendatang, memang kebanyakan berasal dari luar Sulsel. Sementara dari Sulsel tidak begitu dominan.

Hal itu, kata Daswar, membuktikan kalau Ponpes IMMIM Putera memang sangat diminati oleh calon santri dari luar Sulselbar. Selain itu, gencarnya promosi yang dilakukan oleh pihaknya sampai luar Sulselbar.

“Kebijakan pimpinan juga bahwa pendaftar tambahan yang baru mendaftar diprioritaskan dari luar Sulselbar, dengan jumlahnya sekitar 60 orang lagi,” kunci Daswar. (ram/aci)