PPDB SMAN 1 Ditutup, Kuota Kekurangan 65 Orang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Maros telah berakhir, Jumat, 28 Juni, kemarin.

Pengumumannya pun telah dilakukan pada Sabtu, 29 Juni 2019, hari ini. Hasilnya, dari 350 kuota peserta didik baru yang lolos 285. Jumlah itu berasal dari peserta didik baru jalur prestasi, pindah tugas, afirmasi, dan jalur zonasi.

Sehingga, SMAN 1 masih kekurangan 65 orang, karena kuota yang akan diterima 350 orang.

Bahkan, selama pendaftaran dibuka, terdapat 506 calon siswa baru yang memilih jalur zonasi. 497 calon siswa baru yang datang melakukan verifikasi berkas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Maros, Takbir, mengatakan, pada PPDB tahun ini jumlah kuota yang disiapkan sekitar 350 orang.

Namun dari 350 orang itu hanya 285 orang yang dinyatakan lulus. Di mana jalur prestasi 17 orang, pindah tugas 1 orang, jalur afirmasi 6 orang dan 261 jalur zonasi.

Diakuinya, dari 326 kuota jalur zonasi yang lulus sekitar 261 orang. Hal ini bisa jadi disebabkan jarak domisilinya lebih dekat dengan sekolah lain.

“Untuk jalur zonasi ini kan dilihat dari jarak domisili si pendaftar. Jadi bisa jadi mereka mendaftar di SMAN 1 Maros tapi jarak domisilinya lebih dekat ke sekolah lain maka dia lulus di sekolah terdekat,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, dengan melihat masih adanya kekurangan kuota 65 orang, kemungkinannya akan dibuka pendaftaran gelombang kedua mengingat masih ada dua kelas yang kosong disebabkan jumlah kuota yang tak terpenuhi. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...